OXXplain : Jenis-jenis kabel LAN (Bahasa Indonesia)

OXXexp : Praktek Qurban SMP IT MUTIARA 1438H

Assalamu'alaikum semuanya.

Senin kemarin, lebih tepatnya tanggal 4 September 2017 / 13 Dzulhijjah 1438H, kami belajar berqurban. Yang pertama kami lakukan, pengarahan dari kepala sekolah dan guru, setelahnya berdo'a agar diterima oleh Allah. Kemudian sapi diikat kakinya dan lehernya disembelih. Sekitar puluhan anggota yang ikut membantu proses penyembelihan.

Gambar : Proses penyembelihan sapi

Kemudian sapi itu telah di potong dan dibawa ke tempat yang bersih untuk memotong kulitnya. Kami memotong kulitnya kira-kira pada jam 9.15 WIB.



Gambar : Proses pengkulitan sapi Selanjutnya, saya mengambil pisau dan ikut memotong kulitnya. Akhirnya, kulit sapi selesai dipotong. Nampak daging yang besar dan berat. Diangkat dan gerobak dan dibawa untuk diolah dan ditimbang
Gambar : Sapi selesai dikuliti dan siap diolahKemudian, daging dimasukkan ke kantong. Satu kantong beratnya 1kg. dan akan dibagikan ke yang membutuhkan. Sisanya untuk dibuat sate untuk Persami pada hari sabtu. Pada hari sabtu, siswa putri membuatkan sate untuk kami saat sampai di sekolah kembali. Ternyata, semua yang kita lakukan hal yang positif itu bermanfaat ya. :)  

Komentar